Hyukoh Mengubah Pandangan Kunto Aji tentang Musik Korea

Nanda Indri Hadiyanti | 28 November 2017 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kunto Aji mengaku sebagai fans band indie asal Korea, Hyukoh. Awalnya Kunto Aji tak sengaja mendengarkan lagu-lagu Hyukoh pada 2015 lalu. Pelantun lagu "Terlalu Lama Sendiri" itu langsung jatuh hati dengan musik Hyukoh dan mencari tahu lebih lanjut. Ternyata, keberadaan Hyukoh mengubah pandangan Kunto Aji tentang musik Korea.

"Aku bukan yang suka musik Korea, cuma karena Hyukoh, mereka jadi pembuka, ternyata musik Korea enggak cuma boy band dan girl band, ada band alternatif, dan keren. Asia sebenernya butuh band alternarif yang keren dan Hyukoh muncul, jadi senang banget," kata penyanyi yang baru saja merilis single "Konon Katanya" itu ditemui di The Estabishment, Jakarta Selatan, Senin (27/11).

 

Menurut Kunto Aji, Hyukoh salah satu grup yang sangat berkarakter, mulai dari penampilan hingga musik. 

"Mereka musik yang cowok banget alternatif, tapi mereka enggak berusaha keras jadi cowok, enggak harus gondrong pakaian item-item, tapi tetap punya taste fashion yang bagus, musiknya juga rnggak kalah keren. Asia punya gini keren banget. Apalagi Korea. Aku sendiri enggak into musik Korea, karena mereka jadi ngulik-ngulik lagi," lanjutnya. 

Salain mencari tahu tentang Hyukoh, kini Kunto Aji mulai mendengarkan karya penyanyi Korea lainnya, seperti IU. 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait