Catatan Harian Aisha RCTI, Begini Rating Episode Perdananya

Panditio Rayendra | 9 Januari 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RCTI menayangkan sinetron Catatan Harian Aisha mulai Senin (8/1).

Catatan Harian Aisha merupakan sinetron produksi MNC Pictures. Sinetron Catatan Harian Aisha dibintangi Tissa Biani, Umay Shahab, Bio One, M Irsyadillah, Devin Putra dan lainnya. Sinetron ini mengisi slot pukul 17.45 WIB.

Strategi RCTI meletakkan Catatan Harian Aisha di antara dua sinetron yang sudah punya penonton setia, TukanG Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik, terbilang berhasil. Data estimasi Upper Middle 11 kota - 14 stations menunjukkan sinetron Catatan Harian Aisha ada di posisi 8 dengan TVR 3,0 dan TVS 14,1.

Pada jam tayangnya, Catatan Harian Aisha hanya kalah dari Siapa Takut Jatuh Cinta (SCTV) yang meraih posisi 2 dengan TVR 4,0 dan TVS 17,6. Kedua sinetron ini boleh dibilang memiliki tema mirip: gadis dari keluarga sederhana yang sekolah di tempat elit, dan mendapat bully dari cowok kaya dan gengnya.

Bedanya, Catatan Harian Aisha mengangkat kehidupan anak SMA, sementara STJC anak kuliahan. Perbedaan lain, karakter utama dalam Catatan Harian Aisha berhijab. Pemain yang diusung Catatan Harian Aisha pun bukan idola remaja yang sedang populer. Mantan artis cilik dan beberapa pendatang baru memperkuat sinetron ini. Beda dengan STJC yang di jajaran pemain utama sudah punya nama.

Catatan Harian Aisha menjadi program nomor 2 RCTI setelah Dunia Terbalik yang menempati posisi 7 dengan TVR 3,1 dan TVS 12,3.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait