Rilis Lebih Awal, Maze Runner: The Death Cure Jadi Box Office Korea Selatan

Andira Putri | 24 Januari 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maze Runner: The Death Cure berhasil mencetak box office di Korea Selatan. Film ketiga Maze Runner ini tayang lebih awal di Korea Selatan mulai Rabu (17/1) lalu.

Maze Runner: The Death Cure memperoleh pendapatan debut 9,9 juta dolar (sekitar 131 miliar rupiah) di Korea Selatan seperti dilansir Variety pada Senin (22/1). Pendapatan dikumpulkan selama masa penayangan empat hari pertama.

Pencapaian tersebut memberikan rekor tersendiri. The Death Cure resmi menjadi film Maze Runner dengan debut box office tertinggi di Korea Selatan.

Angka box office tinggi Maze Runner: The Death Cure di Korea Selatan tergolong wajar. Pasalnya, seri Maze Runner memang menampilkan aktor berkebangsaan Korea Selatan sebagai salah satu pemeran utama. Dia adalah Ki Hong Lee yang memerankan Minho.

Maze Runner: The Death Cure juga melakukan promosi besar di Korea Selatan. Ki Hong Lee bersama dua pemain lain, yaitu Dylan O'Brien dan Thomas Brodie-Sangster berkunjung langsung ke Seoul dan melakukan sesi wawancara dengan sejumlah media.

Di samping Korea Selatan, Maze Runner: The Death Cure juga tayang lebih awal di Australia dan Taiwan. Total pendapatan Maze Runner dari penayangan di negara-negara tersebut telah mencapai 15 juta dollar (sebesar 199 miliar rupiah) menurut laporan Variety, Senin (22/1).

Pendapatan Maze Runner: The Death Cure kemungkinan terus bertambah karena masih banyak negara yang baru menayangkannya minggu ini. Maze Runner: The Death Cure tayang di Indonesia mulai Rabu (24/1).

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait