Berkolaborasi dengan 100 Musisi, Penyanyi Lara Raih Rekor MURI

Abdul Rahman Syaukani | 12 Februari 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Lara memilih untuk melaunching single terbarunya berjudul Mencintaimu Sampai Mati, lagu recycle dari grup band Utopia, dengan cara tak biasa.

Betapa tidak, wanita kelahiran 6 Maret 1995 ini melaunching lagu tersebut, berkolaborasi dengan 100 musisi. Penampilan Lara menyanyikan lagu Mencintaimu Sampai Mati terlihat sangat menarik dengan diiringi ratusan musisi.

Tentu saja menyatukan 100 musisi menjadi sebuah suara yang harmoni bukanlah hal mudah. Namun, berkat keseriusan dan latihan yang cukup keras, Lara dan para musisi mampu berkolaborasi dengan sangat apik.

Usaha yang dilakukan Lara meluncurkan single terbarunya dengan cara tak biasa rupanya tidak hanya mampu memukau para penonton yang hadir di Intermark, BSD, Tangerang, Jumat (9/2) malam lalu. Upaya Lala ini ternyata juga membuahkan hasil berupa torehan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Pihak MURI mencatat, penampilan Lala mencetak rekor baru untuk kategori penyanyi yang tampil dengan diiringi musisi terbanyak, yaitu 100 .

"Suatu kehormatan buat kami dari MURI hadir pada kesempatan kali ini. Ini penampilan penyanyi dengan musikus terbanyak dan dicatat oleh Lara," ungkap Andre Purwandono, yang mewakili MURI.

Event launching lagu terbaru Lara mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Yaitu dari Pemerintah Tangerang Selatan, Komisi Penyiaran Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI.  

Agus mewaliki Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan mengungkapkan, pihaknya memberi dukungan akan peristiwa musik tak biasa ini sebagai bagian dari upaya memajukan sektor kebudayaan dan pariwisata di wilayah Tangsel.

"Dengan adanya acara musik semacam ini, mudah-mudahan menambah potensi pariwisata di Tangerang Selatan," harap Agus.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait