Rilis Album Rinduku, Ruth Sahanya Berikan Sentuhan Berbeda

Supriyanto | 13 Februari 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruth Sahanaya merilis album terbaru bertajuk Rinduku pada Minggu (11/2) di Aminta Plaza, Jakarta Selatan. Album ke-18 Ruth Sahanaya berbeda dari sebelumnya, selama 30 tahun levih berkarya baru kali ini mengusung konsep big band.

"Apa yang saya impikan selama ini, yang saya angan-angankan, ingin membuat sebuah album dengan konsep big band, itu bisa terlaksana dan terjadi. Ini sekaligus merupakan album saya yang ke-18," ujar Ruth Sahanaya dalam jumpa pers.

Konsep big band sendiri adalah sesuatu yang berbeda dimana Ruth Sahanaya bernyanyi dan direkam secara khusus dengan iringan band secara aransemen musik jazz. Dalam album ini, istri Jeffry Waworuntu ini dibantu oleh Ria Prawiro dan Gihon Lohanda.

Album Rinduku berisi 10 lagu ciptaan Ria Prawiro yang beberapa lagu pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.

Album Rinduku ini diakui spesial bagi Ruth Sahanaya. Selain menggunakan konsep big band, album ini juga sebagai penanda kariernya yang masih terus eksis di usia 51 tahun.

Ruth Sahanaya sendiri mengaku tertantang saat ditanya oleh suami sekaligus manajer soal album yang akan dibuatnya. Setelah menyampaikan keinginanya yang sudah lama dipikirkan, Ruth Sahanaya pun berhasil mewujudkannya.

"Memang album ke-18 ini agak spesial dan aku bilang sih, benar-benar ini udah waktu Tuhan. Sebenarnya dari album ke-17 saya udah minta sama Papa Jef (Jeffry Waworuntu), dia udah bilang, 'Kamu mau bikin album lagi kayak gimana, nih?' Saya bilang, 'Saya sih, sebenarnya kepengin sekali bikin album yang konsepnya big band.' Begitu," ungkap Ruth Sahanaya.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait