Mengulik Kekuatan Sinetron Dunia Terbalik Hingga Jadi Nominee Anugerah KPI 2017

Altov Johar | 20 Oktober 2017 | 18:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia Terbalik menjadi sinetron unggulan RCTI yang tengah digandrungi masyarakat. Sederet penghargaan pun pernah diraih sinetron produksi MNC Pictures ini. Bahkan, Dunia Terbalik masuk sebagai nominee Anugerah KPI 2017.

Ichwan Persada, salah satu juri Anugerah KPI 2017 menilai, cerita yang diangkat Dunia Terbalik sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Menurut Ichwan, hal itu yang membuat sinetron ini makin disukai.

"Banyak banget sekarang mungkin ada pergeseran posisi suami dan istri dalam rumah tangga. Ada juga suami yang nggak kerja tapi istri yang bekerja, dan itu terjadi di masyarakat," kata Ichwan, di Kantor KPI, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Tak hanya ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, lanjut Ichwan, akting para pemainnya pun sangat mumpuni. Ichwan berharap, sinetron ini bisa memotivasi lembaga penyiaran yang lain.

"Biar teve-teve kita lebih berani mengangkat tema baru yang biasanya cuma sekedar kebencian, mertua nggak suka menantu segala macam," ujar Ichwan.

Dunia Terbalik episode 286 (RCTI) masuk dalam jajaran nominee kategori Porgram Drama Seri Anugerah KPI 2017. Bersaing dengan drama seri lain seperti Di Rumahku Ada Surga (Trans TV), Kesempurnaan Cinta (Net TV), Para Pencari Tuhan Jilid 11 (SCTV), dan Rumah Cahaya Eps. Sekolah Hati Murni (TVRI). 

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait