5 Alasan Mengapa A Quiet Place Wajib Ditonton

Andira Putri | 4 April 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film A Quiet Place telah tayang di bioskop Indonesia sejak Selasa (3/4) kemarin. Film ini sukses menjadi bahan pembicaraan di dunia maya.

A Quiet Place bercerita tentang kisah sebuah keluarga yang mencoba bertahan hidup di masa depan. Keluarga ini terdiri dari pasangan suami istri bernama Lee (John Krasinski) dan Evelyn (Emily Blunt) serta kedua anaknya Regan (Millicent Simmonds) dan Marcus (Noah Jupe). Kehidupan keluarga kecil ini terancam dengan keberadaan makhluk asing. 

Penggambaran kisah A Quiet Place terbilang mencuri perhatian. Jika diperhatikan, ada lima alasan mengapa film ini wajib ditonton di bioskop Indonesia. Apa sajakah itu?

1. Horror Mencekam

A Quiet Place mampu mengusung nuansa horror yang kuat. Setiap adegan didominasi pencahayaan suram dan latar belakang sepi. Cara Lee, Evelyn, dan kedua anaknya bertingkah laku pun diliputi kewaspadaan. Alhasil penonton ikut berhati-hati sehingga kemunculan jump scare mampu mengagetkan mereka.

2. Kesunyian Berbeda

A Quiet Place menyajikan teror berbeda dari film horror lain. Rata-rata adegan film diambil dalam suasana sunyi. Nyaris tidak ada bunyi barang atau pembicaraan keras sepanjang film. Otomatis ketegangan penonton bertambah. 

Kesunyian muncul karena menyesuaikan dengan jalan cerita A Quiet Place. Makhluk asing yang menyerang keluarga Lee diceritakan buta dan hanya bisa mendengar. 

3. Drama Keluarga Emosional 

A Quiet Place bukan film horror yang intens menebar adegan menyeramkan saja. Tetapi, film ini juga mengusung tema keluarga. Potret hubungan antara orangtua dan anak tergambar jelas. Beberapa adegan menyoroti pengorbanan mereka terhadap satu sama lain. Tidak heran bila penonton ikut emosional dan terbawa cerita keluarga Lee.

4. Duet Pasangan Suami-Istri

A Quiet Place bisa dibilang sebagai film istimewa bagi John Krasinski. Ini adalah debut penyutradaraan sang aktor. Kemudian John Krasinski juga berakting menjadi pemeran utama.

Lawan main John Krasinski dalam A Quiet Place adalah Emily Blunt alias istrinya sendiri. Pasangan ini sudah menikah selama delapan tahun dan memiliki dua orang putri. John Krasinski dan Emily Blunt berusaha menampilkan kemesraan mereka di dunia nyata dalam film. Chemistry mereka pun tergambar kuat.

5. Akting Memikat Anak-Anak

A Quiet Place turut didukung akting baik oleh bintang anak-anak. Baik Millicent Simmonds maupun Noah Jupe mampu menghadirkan potret dua orang anak dengan kepribadian berbeda. 

Millicent Simmonds tampil sebagai Regan yang keras dan pesimis. Sama seperti sang aktris, Regan juga tuli. Kemudian Noah Jupe menghadirkan sosok adik yang penakut dan mudah panik, yaitu Marcus.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait