Jakarta Makin Macet, Widi Mulia Memilih Mobil Keluarga Kedap Suara

Wayan Diananto | 30 Juli 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Widi Mulia ( 39) dan suaminya, Dwi Sasono, punya kriteria khusus dalam membeli mobil keluarga. Macet, kata Widi Mulia, tidak dapat dihindari oleh mereka yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya. Ratusan mobil dan sepeda motor yang memadati jalan serta gaduhnya bunyi klakson sudah menjadi makanan sehari-hari. Karenanya, Widi Mulia memilih satu mobil yang bisa memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga.

"Mobil itu harus kedap suara, karena saya orangnya sangat audio. Inginnya begitu masuk mobil, kami tidak mendengar suara-suara berisik dari luar seolah-olah kami terisolasi sehingga anak-anak lupa sejenak pada kemacetan," ungkap Widi Mulia usai menjadi narasumber program "Xpander Tons of Real Happiness" di Summarecon Mall Bekasi, pekan ini.

Widi Mulia menambahkan, lebih suka mobil keluarga yang menyediakan colokan (penyedia daya untuk gadget) banyak sehingga tidak perlu rebutan dengan suami dan anak selama dalam perjalanan. Hal lain yang diperhatikan Widi Mulia saat membeli mobil keluarga, ruangan mesti luas sehingga anak-anak bisa melakukan banyak kegiatan di dalam mobil.

"Kalau di dalam mobil merasa happy, suntuk akibat macet berkurang, tapi kualitas hidup tidak berkurang. Sebelum memilih mobil, saya dan Mas Dwi membaca ulasan dari berbagai sumber. Yang penting nyaman, menyatukan selera saya dan pasangan," beri tahu Widi Mulia, yang akhirnya memilih Xpander rilisan Mitsubishi Motors. "Sempat saya berpikir jangan-jangan mobil ini gampang bengek, ternyata tidak terbukti," pungkasnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait