Serunya Aplikasi Ini Hadirkan Game Congklak dan Tahu Tempe

Romauli Gultom | 20 November 2018 | 14:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bermain game sudah menjadi hobi bagi masyarakat di Indonesia. Tercatat mereka bisa bermain game setiap hari sekitar 20 - 30 menit per game. 

Menurut riset, Indonesia diperkirakan memiliki lebih dari 60 juta pemain game mobile dan dipercaya akan terus bertumbuh mencapai 100 juta pemain pada 2019-2020. Saat ini di Indonesia, Hago sudah dimainkan oleh 30 juta basis pengguna di Indonesia.

Game berbasis Augmented Reality kini kian digemari oleh masyarakat. Pasalnya, game yang menggunakan teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan karakter-karakter virtual di dunia nyata. Berbeda dengan Virtual Reality yang memubuat pengguna berada benar-benar berada di dunia virtual, Augmented Reality mengintegrasikan dunia virtual dengan dunia nyata. Hal itu membuat pengalaman virtual pengguna terasa lebih nyata. 

Salah satu game berbasis AR yang kini tengah populer adalah Catch Hago Monster yang terdapat di aplikasi game sosial Hago. Berkat teknologi AR, para pemain dapat berinteraksi dengan monster vrtual lucu yang terdapat di Catch Hago Monster. 

Sama seperti aplikasi lainnya, kamu juga bisa menyambungkan profil Hago dengan akun Google, Facebook, Line, dan nomor ponsel. 

Setelah berhasil menghubungkan, kamu harus mengisi nomor telepon, tanggal lahir, dan foto profil.  Setelah berhasil membuat profil, kamu akan masuk ke dalam aplikasi. Lalu, kamu tinggal memilih Catch Hago Monster. Nah permainan ini sangat bergantung ke kamera, jadi pastikan tidak ada yang menghalangi kamera ponsel ya. 

Kemudian, kamu tinggal mencari kehadiran monster yang tengah bersembunyi. Untuk mencarinya, kamu tinggal menggerakkan ponsel ke berbagai tempat. 

Setelah berhasil menemukan posisi si monster, kamu harus segera menangkapnya. Untuk menangkapnya pastikan kamu memposisikan si monster di tengah layar smartphone ya. Jika sudah tepat berada di tengah, monster akan menjadi milik kamu. Selanjuntya, kamu akan menerima pengumuman bahwa monster berhasil tertangkap.

Aplikasi ini juga dikenal dengan game ringan yang membuat Anda bisa bertarung dengan gamer lainnya yang sedang online. Bahkan bisa chat dan menjadikannya teman. Beberapa game populer adalah game yang dibuat dengan cita rasa lokal, misal Congklak, tahu tempe dan Ludo.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait