5 Fakta Tentang Film Transformers: The Last Knight

Wayan Diananto | 28 Juni 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Transformers: The Last Knight menjadi satu-satunya kompetitor tangguh dari luar negeri yang berlaga di jaringan bioskop, pekan ini. Film ini dikeroyok empat film Indonesia yakni Jailangkung, Surat Kecil Untuk Tuhan, Sweet 20, dan Insya Allah Sah. 

Uniknya, sebelum empat film Indonesia itu dirilis di bioskop, Transformers: The Last Knight menjadi satu-satunya menu di jaringan bioskop. Pada Sabtu (24/6) misalnya, Transformers: The Last Knight menguasai 800 layar (meski beberapa di antara layar itu berbagi dengan film lain). 

Di balik sukses ini, ada 5 fakta menarik tentang film Transformers: The Last Knight. Apa saja?

1. Karakter King Arthur di film Transformers: The Last Knight dimainkan oleh aktor Liam Garrigan. Ini bukan kali pertama Liam memerankan King Arthur. Peran yang sama pernah ia mainkan di serial Once Upon a Time.

2. Adegan kilas balik dengan menggunakan simbol-simbol NAZI dilakukan di Blenheim Palace, Inggris. Blenhaim Palace rupanya rumah Perdana Menteri Inggris pada era Perang Dunia II, Sir Winston Churchill. Adegan ini ternyata memantik kontroversi dan mengundang cemoohan publik karena dianggap menghina Winston Churchill. Sementara letak makam Churchill sendiri tak sampai satu mil dari lokasi syuting tersebut.

3. Mark Wahlberg, pemeran Cade Yeager dalam Transformers sempat menolak untuk tampil lagi dalam jilid The Last Knight. Pendiriannya berubah setelah mengetahui bahwa Michael Bay kembali duduk di kursi sutradara.

4. Aktris Isabela Moner yang memerankan tokoh Izabella dalam Transformers: The Last Knight adalah seorang YouTuber. Ia pernah mengisi peran utama di serial Nickelodeon, 100 Things to Do Before High School. Aktris berdarah Peru-Amerika ini juga menorehkan prestasi gemilang di panggung Broadway, lantaran terlibat dalam pertunjukan Evita pada usia 10 tahun. 

5. Saking mahsyurnya nama Optimus Prime, sampai ada anggota pasukan pemadam kebakaran Tentara Nasional Ohio yang mengganti namanya menjadi Optimus Prime. Ia mengubah nama aslinya menjadi Optimus Prime persis pada ulang tahunnya yang ke-30. Karakter di waralaba Transformers itu telah menjadi semacam figur ayah baginya ketika tumbuh dewasa. Saat ini Optimus Prime di dunia nyata telah memiliki istri bernama Vanessa dan empat orang anak yakni Nick, Jessie, Mike, dan Shyann. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait