Dilema Citra Scholastika Menyanyikan Soundtrack "Return of The Condor Heroes"

Vallesca Souisa | 14 September 2014 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat enggak di tahun 1990-an ada serial silat Return of The Condor Heroes yang begitu populer—diperankan Andy Lau dan Idy Chan? 

Kisah cinta Yoko dan Bibi Lung ini juga memiliki soundtrack-nya yang tak kalah populer. Dinyanyikan oleh Yuni Shara. Warna musiknya begitu melankolis sesuai karakter Yuni. Kali ini dibawakan Citra, sehubungan ditayangkannya kembali film seri ini di sebuah stasiun televisi. 
    
Suara Citra yang centil dan jazzy menyanyikan lagu pop melankolis? Butuh usaha, rupanya. "Karena lagu ini untuk kepentingan banyak pihak, aku mau enggak mau menurunkan ego dan idealismeku jauh dari biasanya. Saat menyanyikan lagu ini aku diharapkan tetap dapat mengingatkan betapa legendarisnya lagu ini. Tapi aku tidak boleh sama dengan Yuni Shara dalam menyanyikannya," cerita Citra. 
    
Ada dilema ketika membawakan sebuah lagu yang pernah begitu populer. Dan ia mengakui lagu ini adalah lagu dengan tingkat kesulitan tertinggi, dari lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya. 

"Waktu rekaman aku sampai harus mengulang tiga kali. Karena merasa belum mendapatkan feel-nya. Susah. Setiap sepenggal demi sepenggal aku harus mendengarkan suara Yuni Shara. Aku tidak boleh menyanyikannya sama persis seperti Yuni Shara, tetapi juga tidak boleh keluar jauh dari gaya Yuni Shara. Di situlah kesulitannya," kata Citra.

"Dilema. Aku enggak bisa menyanyikannya dengan gaya yang aku banget. Ada ketidaknyamanan dan perasaan, 'Kok ini bukan seperti aku'. Tapi bersyukur bisa dilalui dengan baik juga. Dan ketika orang mendengar, mereka merespons, ini kayaknya suara Citra, ya. Ah, itu berarti aku berhasil menyanyikan kembali lagu itu," pungkas Citra saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (26/8). 

(val/adm)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait