The Amazing Stars, Grup Musik Beranggotakan Anak-anak Berprestasi

Ari Kurniawan | 4 Maret 2015 | 08:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Tanah Air bakal diramaikan oleh kehadiran The Amazing Stars. Bukan sembarangan, grup vokal yang berdiri sejak setahun lalu ini diperkuat oleh 8 remaja yang memiliki prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Mereka adalah Olivia Tobing (14), Shelika Novianda Safira (12), Karina Rizqi Abelinda (13), Jocelyn Kezia Setiawan (12), Olanda Tobing (13), Nathanael Simanjuntak (13), Febrian Napitupulu(13), dan Rivka Abrianna Napituplu (10).

Di bawah asuhan pelatih vokal Alfian Masambe, grup yang mengusung warna musik pop dan jazz ini sempat merilis mini album yang berisi empat lagu, seperti "Pagi", "Katakan Dengan Bunga", "Sahabat", dan "Maju".

Sebuah prestasi membanggakan ditorehkan The Amazing Stars saat meraih Gold Medal Champion International Choir di Bali katagori musik pop & jazz  dan Gold Medal Artistik Terbaik pada 2014.

"Bagi kami anak-anak ini memang luar biasa prestasinya. Belum lagi dukungan dari para orang tua dan tim yang selama ini telah mendukung dalam segala hal. Makanya kami berharap album ini bermanfaat dan menjadi insprirasi bagi anak anak lain," kata Rony Tobing, selaku produser The Amazing Stars, saat dijumpai di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Produser yang dikenal sebabagi advokat dan pecinta seni menambahkan, lagu "Pagi" sengaja dijadikan jagoan dalam album perdana The Amazing Stars, karena filosofi yang terkandung di dalamnya.

"Grup ini sangat tergolong muda, tapi memiliki kemampuan musikal yang luar biasa. Ini bakal menjadi semangat kaum muda pencinta musik di Indonesia. Grup ini juga punya personil andalan yaitu Febrian Napitupulu (Rian) sebagai finalis  di Indonesian Idola Junior 2015," jelasnya.

Dikatakan Rony, yang juga menarik dari mini album ini adalah lagu-lagu yang diaransemen dengan harmonisasi yang bervariasi, sehingga membawa nuansa baru bagi anak-anak Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa anak-anak  Indonesia juga mampu memiliki lagu dengan warna pop & jazz yang siap hadir di Industri musik Indonesia," tambahnya.

Bulan Mei nanti The Amazing Stars akan menggelar mini konser. Serangkaian persiapan sudah dilakukan, mulai dari kegiatan photoshoot hingga promo disejumlah radio Tanah Air.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait