Situs Tempo.co Diretas, Muncul Tulisan Bebaskan Ahok

TEMPO | 11 Mei 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Situs Tempo.co diretas. Pada situs berita ini muncul gambar Rizieq Syihab tengah berdemo. Di bawah foto itu ada tulisan "Bebaskan Ahok!" dan "hacked by Rizieq Shihab".

Tim teknologi dan informasi situs Tempo online sedang berusaha mengembalikan situs ke kondisi normal setelah terkena serangan deface ini, yang mengubah tampilan laman utama situs.

Peretasan ini diketahui sekitar pukul 24.00 WIB, Rabu, 10 Mei 2017. Sebelumnya, peretasan juga dialami oleh situs resmi Pengadilan Negeri Negara, Jembrana, Bali.

Pada situs PN Negara, muncul foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan pesan berbahasa Inggris. Isi pesan itu adalah, "Give his all to this country guilty and sentenced 2 years in jail. Simple explanation: they didn't know the difference between "eat with spoon" and "eat spoon". they claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. #RIP Justice In My Country".

Belum jelas siapa yang meretas dua situs ini. Melihat isinya, peretasan diduga terkait dengan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang memutus Ahok bersalah melakukan penodaan agama.

Pada sidang putusan yang digelar Selasa, 9 Mei 2017, majelis hakim memvonis Ahok pidana penjara selama dua tahun. Kini Ahok ditahan di rumah tahanan Cipinang dan sedang mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait