Rizal Mantovani: Video Klip Sudah Mendarah Daging Dalam Hidup Saya

Wayan Diananto | 12 Desember 2016 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sineas Rizal Mantovani (49) telah berkali-kali mencetak film box office. 

Beberapa film laris yang lahir dari tangannya, Jelangkung (2001), 5 Cm. (2012), dan tahun lalu ia melepas Bulan Terbelah di Langit Amerika yang menyerap 970 ribu penonton lebih.

Punya nama besar di industri film tak membuat Rizal Mantovani tidak lupa pada akarnya sebagai sutradara video klip. Hingga kini, ia masih aktif sebagai sutradara video klip.

"Di sela pengerjaan film saya masih menyutradarai video klip. Video klip itu sudah mendarah daging dalam hidup saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sebagai sutradara video klip," beri tahu Rizal Mantovani dalam sesi wawancara empat mata bersama tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Rizal Mantovani mengatakan, "Saya tahu, beberapa teman saya yang dulunya mengerjakan video klip, sudah tidak mau lagi mengerjakan video klip. Dan mereka tidak mau dibilang sutradara video klip. Kalau saya ya. Saya sutradara video klip juga film. Saya cinta dengan industri video klip."

Ia membuktikan, karier di layar lebar dan penyutradaraan video klip bisa berjalan beriringan. Kuncinya, pembagian waktu yang cermat dan fleksibel. 

Rizal Mantovani membocorkan, setelah Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2, ia bersiap untuk memproduksi film biografi Chrisye. Film itu menempatkan Vino G. Bastian sebagai pemeran utama. "Sebenarnya masih ada satu proyek layar lebar lagi namun saya belum bisa bocorkan kepada khalayak. Yang jelas, ini juga menjadi salah satu proyek besar saya tahun depan," tutupnya. 

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait