Posisi Timnas Indonesia U-22 Tidak Aman karena Thailand Kalahkan Malaysia 3 - 0

TEMPO | 21 Juli 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-22 Indonesia menang 7-0 atas Mongolia pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (21/7) sore di Bangkok, Thailand.

Namun Timnas U-22 Indonesia gagal mendapatkan posisi menguntungkan.

Karena pada laga lainnya yang berlangsung belakangan Thailand mampu menekuk Malaysia 3-0.

Hasil itu tak menguntungkan bagi Indonesia. Kini Timnas U-22 hanya berada di posisi kedua dengan nilai 3, sama dengan Malaysia yang sebelumnya mengalahkan Evan Dimas cs 3-0. Kedua tim tertinggal 1 poin dari Thailane di puncak klasemen. Adapun Mongolia di urutan keempat dengan nilai 1.

Timnas U-22 sebenarnya sedikit lebih diuntungkan bila Thailand dikalahkan Malaysia. Karena dengan skenario itu tim asuhan Luis Milla itu hanya butuh seri di laga terakhir melawan Thailand, Minggu (22/7) malam, untuk bisa juara runner-up grup.

Kini, peluang Indonesia menjadi lebih sulit. Satu-satunya harapan untuk lolos adalah dengan mengalahkan Thailand.

Malaysia sendiri diperkirakan bisa menang mudah atas Mongolia di laga terakhirnya, sehingga akan mengemas nilai total 6.

Bila menang atas Thailand, Indonesia juga akan mengemas nilai 6. Bila skenario ini yang terjadi, bekal kemenangan 7-0 yang udah diraih atas Mongolia kemudian bisa nenjadi harapan Timnas untuk jadi juara grup, berkat keunggulan selisih gol.

Kini, situasi jadi lebih rumit. Nantinya hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final. Sedangkan dari 10 runner-up grup hanya akan diambil lima yang terbaik.

Karena itu, bila hanya seri atau gagal menang di laga terakhir nanti, Timnas U-22 hampir pasti tak akan bisa lolos karena akan susah bersaing sebagai runner-up terbaik.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait