Dahsyat, dari Acara Musik ke Gosip

Abdul Rahman Syaukani | 27 Agustus 2014 | 16:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PROGRAM Dahsyat tayang di RCTI sejak 24 Maret 2008 silam.

Di awal kemunculannya, Dahsyat mengambil fokus ke acara musik. Pada saat itu sejumlah musisi papan atas diundang sebagai bintang tamu dalam setiap episode-nya.

Untuk memberikan warna baru acara musik di Dahsyat, dihadirkan seorang DJ yang bernama DJ Una lewat goyang gaspol pada 2013 kemarin.

Namun belakangan ini, nuansa musik di Dahsyat mulai memudar. Terbukti sedikit sekali bintang tamu dari kalangan band atau penyanyi yang dihadirkan. Bahkan dalam sejumlah kesempatan, Dahsyat tidak menghadirkan musisi atau penyanyi sama sekali.

Dahsyat yang dulu sangat identik dengan acara musik kini berubah jadi acara gosip. Para host pun lebih banyak membincang persoalan gosip artis dalam sejumlah segmen. Seperti gosip Ayu Ting Ting dengan Husein "Idol", Pica Priscilla dengan Baim Wong dan Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina.

Apa komentar Pica Priscilla, salah satu host Dahsyat tentang perubahan ini?

"Sejujurnya ya gimana ya, enggak bisa ngomentarin. Tim produksi kan mencari supaya Dahsyat tetap menghibur. Mungkin sekarang musik lagi kurang, makanya begitu," kata Pica Priscilla, saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/8).

"Banyak teman musisi gue yang nahan enggak mau keluarin album di tahun ini. Mungkin memang sekarang arahnya lebih banyak bercanda, gosip. Itu trend penonton yang nentuin," sambungnya.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait