Wawancara Han Ji Min: Ini Pesannya untuk Fans di Indonesia

Rizki Adis Abeba | 7 Maret 2015 | 19:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Han Ji Min (32) menjadi pemeran utama serial Hyde Jekyll, Me, dengan lawan main Hyun Bin. Melalui wawancara lewat surel dengan Bintang, Ji Min menceritakan pengalaman syuting serial ini.

Anda memerankan perempuan yang memimpin sirkus. Bagaimana Anda menyiapkan diri untuk peran ini?

Sosok Ha Na jauh lebih liar daripada sosok-sosok lain yang pernah saya perankan, Ia lebih ceria, dinamis, dan saya harus lebih banyak menyiapkan diri dan memasukkan unsur "liar" dan "bebas" dalam sosok ini.

Anda pernah membintangi serial atau film dengan banyak aktor. Dari aktor-aktor itu, siapa yang sangat ingin dijadikan lawan main di serial atau film selanjutnya?

Saya ingin sekali bermain lagi dengan aktor senior Park Geun Hyeong dari film Long Life Shop. Saya sangat kecewa tidak banyak adegan bersama beliau. Saya ingin sekali belajar akting darinya.

Apakah sulit memerankan Jang Ha Na? Apakah Anda merasa kasihan padanya karena jatuh cinta pada pria berkepribadian ganda?

Jang Ha Na berusaha mati-matian mempertahankan keberadaan sirkus warisan ayahnya agar tetap dikontrak Wonderland dengan konsep yang lebih modern. Ia sangat menjunjung tinggi keadilan dan loyalitas, ia sangat suka berfantasi dan berinteraksi dengan orang banyak. Saya tidak bisa merasakan apa yang ia rasakan karena saya sendiri belum pernah berkenalan dengan orang berkepribadian ganda. Jadi saya tidak tahu harus iba atau bersimpati padanya atau tidak.

Anda bisa bertransformasi dari satu karakter ke karakter lain dengan mulus. Apa rahasianya?

Wah, terima kasih banyak atas pujiannya. Saya justru merasa kualitas akting saya perlu ditingkatkan, makanya saya selalu berupaya keras untuk mempersiapkan diri sebelum syuting. Melatih dialog-dialog dan ekspresinya.

Apa tantangan yang Anda hadapi selama proses syuting?

Tidak terlalu banyak, namun saya rasa tantangan itu muncul saat kami harus melakukan adegan-adegan di depan layar hijau, jadi kami harus menggunakan imajinasi. Selain itu, ada banyak adegan laga di serial ini, dibandingkan peran saya di proyek-proyek sebelumnya. Jadi ini lebih menantang.

Adegan apa yang paling mengesankan?

Saat kami harus melakukan adegan di dalam air, yang muncul di episode pertama. Saya dan Hyun Bin harus terjun ke dalam air, ia menyelamatkan saya dan saya harus berakting dengan mata terbuka di dalam air. Cukup sulit rasanya. Dan walau ada ketakutan akan tenggelam, saya yakin Hyun Bin bisa menyelamatkan saya karena dia, kan wamil di angkatan laut (tertawa).

Hyun Bin memerankan sosok dengan kepribadian ganda. Bagaimana Anda mengatasi transisi karakter itu? Apakah sulit berakting dengan sosok yang punya kepribadian ganda?

Tidak mudah bagi saya untuk memperlakukan orang yang sama dengan cara yang berbeda. Tapi saya sangat bersyukur karena Hyun Bin bisa membawakan kedua karakter itu dengan baik, saya sangat nyaman bekerja sama dengannya.

Karakter mana di serial ini yang paling nyaman buat Anda? Sosok Gu Seo Jin atau Robin?

Keduanya punya tantangan tersendiri. Saya sangat bersyukur memiliki lawan main yang hebat seperti Hyun Bin, yang bisa menghidupkan kedua karakter yang ia perankan dengan jelas. Saya sangat kagum padanya. Di kehidupan nyata, tentu saya akan lebih memilih pria yang baik hati, jadi saya akan lebih nyaman dengan Robin. Tapi saya tidak tahu arah cerita serial ini jadi saya tidak bisa mengungkapkan yang mana yang saya pilih.

Kami dengar Anda sangat suka berlibur, tempat seperti apa yang kamu suka? Apakah Anda pernah ke datang Indonesia?

Ya, saya pernah ke Indonesia. Saya pergi ke Bali bersama keluarga saya. Tetapi saya belum pernah ke Jakarta dan tentunya sangat ingin ke sana.

Apakah Anda punya pesan untuk fans di Indonesia?

Hai, Indonesia. Saya harap kalian akan menyukai Hyde Jekyll, Me, dan saya harap kita bisa berjumpa suatu hari nanti. 

(riz/adm)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait