Denny Malik Siapkan 2 Tarian Khusus untuk Raja Salman

Ari Kurniawan | 1 Maret 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denny Malik dilibatkan presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam penyambutan Raja Salman di Istana Bogor, Rabu (1/3).

Denny menyiapkan dua tarian. Pertama, tari Zapin Sumatera yang akan dibawakan saat jamuan makan siang. Tarian ini dipilih karena lekat dengan budaya Arab. 

"Ada sentuhan Melayu Sumatera dengan Arab. Zapin kan juga asalnya dari Arab," jelas Denny Malik, saat dihubungi wartawan, Selasa (28/2) malam.

Sebelum Raja Salman melakukan penanaman pohon di halaman belakang Istana Bogor bersama Jokowi, Denny Malik menghadirkan Rampak Gendang Nusantara yang melibatkan 50 pemusik dan penari. 

"Saya kolaborasikan dengan Tari Saman Parai Teleng, kemudian ada tari Darussalam. Di situ ada Minangnya, Palembangnya, Riaunya, pokoknya Melayu secara keseluruhan," Denny menguraikan. 

Untuk persembahan kali ini, Denny Malik dan timnya hanya berlatih selama tiga hari. Tak ada waktu banyak, karena dirinya baru dihubungi presiden sepekan lalu. 

"Alhamdulillah bisa lancar dan kami berani tampilin karena secara materi musik, koreografi, kostum, kami sudah punya," pungkasnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait