Athirah Menang FFI 2016, Mira Lesmana: Saya Sangat Tertarik pada Film Aisyah

Wayan Diananto | 8 November 2016 | 01:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mira Lesmana (52) sedang bungah. Athirah, yang diproduksinya memborong 6 Piala Citra sementara Ada Apa Dengan Cinta 2 meraih dua piala.

Menang di Festival Film Indonesia (FFI) sebenarnya bukan pengalaman pertama bagi Mira Lesmana. Namun, kemenangan tempo hari tetap berkesan. Sudah lama, Mira Lesmana tidak ikut FFI. Film-filmnya seperti Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi tidak diikutsertakan. Mira sendiri baru hadir di malam puncak FFI tahun 2014.

“Saya bangga berada di antara film maker lain. Mereka memberi pertanda baik untuk terus menggairahkan film Indonesia. (Piala Citra) yang dulu, saya sudah kembalikan untuk mengingatkan pemerintah agar mau membenahi industri film Indonesia yang tengah berkembang,” ungkap Mira di ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada akhir pekan ini.

Athirah ditetapkan sebagai film terbaik FFI. Film yang dibintangi Cut Mini itu mengungguli Rudy Habibie, Surat Dari Praha, Salawaku, dan Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara. Mira Lesmana mengaku telah menonton semua kandidat film terbaik FFI tahun ini.

Semua nomine film terbaik tahun ini, kata Mira, memiliki keragaman tema serta kedekatan terhadap masyarakat Indonesia.

“Saya bangga Athirah berada di antara mereka. Jujur, saya sangat tertarik dengan film Aisyah. Tema filmnya cukup sederhana tetapi sangat bisa dinikmati,” beri tahun Mira.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait