Musisi Legendaris Rinto Harahap Meninggal Dunia

Tubagus Guritno | 10 Februari 2015 | 00:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - "Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT Elizabeth Singapore. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka  Jalan Bango 2 No.22 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-NYA," begitu pesan singkat yang tersebar di media sosial pada Senin (9/2) jelang tengah malam.

Pesan tersebut berasal dari Thariq, suami Cindy Claudia Harahap, putri sulung musisi senior Rinto Harahap. 

Ya, dunia musik Indonesia kembali berduka. Penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik legendaris Rinto Harahap (65) meninggal dunia pada Senin (9/2) malam di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, akibat penyakit kanker stadium 4.

Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949.

Tahun 1970-an almarhum mendirikan grup band The Mercy's bersama Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean. Lagu-lagu grup band ini begitu melegenda.

Rinto juga mendirikan perusahaan recording bernama Lolypop di era 1970-an. Banyak penyanyi Indonesia yang populer berkat lagu ciptaannya, antara lain Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga.

Dari hasil pernikahannya dengan putri Solo, Lily Kuslolita, Rinto dikaruniai tiga anak, salah satunya penyanyi Cindy Claudia Harahap.

Selamat jalan, Bung Rinto. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.

(gur)

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait