Reaksi Agensi Iklan Menanggapi Isu Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Rizki Adis Abeba | 27 Juni 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar soal perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki memberi dampak bagi citra Song Hye Kyo di dunia periklanan. Tak pelak, kabar ini juga mengundang reaksi dari pihak agensi iklan, terutama para produsen yang iklan produknya dibintangi oleh Song Hye Kyo.

Menurut berita yang dilansir Kukmin Ilbo, citra positif Song Hye Kyo semakin meningkat setelah menikah dengan Song Joong Ki. Namun kini setelah kabar soal perceraian mencuat, beberapa produsen iklan yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai model mulai mendiskusikan mengenai penggantian model iklan. 

Selain masalah perceraian, beredarnya rumor mengenai affair yang dilakukan oleh Song Hye Kyo juga membuat citranya tercoreng.

"Dari perspektif perusahaan yang sangat menjunjung citra produk, mereka berada pada situasi di mana mereka harus secepatnya mengganti model iklan (Song Hye Kyo)," ungkap seorang sumber dari industri periklanan.

Saat ini Song Hye Kyo menjadi model iklan dari produk peralatan elektronik rumah tangga Dyson, produk kecantikan Amore Pacific, kaca mata Vedi Vero, dan produk air mineral ICIS. Disebutkan bahwa pihak Dyson sedang mempertimbangkan merevisi rencana pembuatan iklan bulan depan atau mencari model baru untuk menggantikan Song Hye Kyo melalui agensi iklan.

Namun tidak semua produsen mempertimbangkan penggantian model iklan setelah kabar perceraian Song Hye Kyo merebak. Perwakilan Amore Pacific yang telah bekerja sama dengan Song Hye Kyo sejak 2001 mengatakan pihaknya tidak berencana mengganti Song Hye Kyo sebagai brand ambassador. 

"Kami tidak mempertimbangkan perubahan seperti pergantian model (Song Hye Kyo) karena insiden ini. Kami tidak dalam posisi untuk mengatakan apapun karena ini berkaitan dengan kehidupan pribadi Song Hye Kyo," ungkap perwakilan Amore Pacific. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait