Aktor Kang Ji Hwan Ditangkap Polisi Atas Dugaan Tindak Pelecehan Seksual

Rizki Adis Abeba | 10 Juli 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagi-lagi selebritis Korea terlibat kasus dugaan pelecehan seksual. Kali ini kasus serupa menimpa aktor Kang Ji Hwan. Atas laporan korban, polisi menangkap Kang Ji Hwan pada Selasa (9/8), pukul 10.50 malam waktu Korsel.

Kejadian itu bermula ketika Kang Ji Hwan pulang ke rumah bersama dua orang karyawan dari agensinya (disebut dengan inisial A dan B) setelah mengadakan pesta minum bersama. Rencananya mereka akan melanjutkan minum-minum di rumah Kang Ji Hwan. Namun pada dini hari, Kang Ji Hwan masuk ke dalam kamar di mana A dan B sedang tidur lalu melancarkan aksi pelecehan seksualnya.

Atas kejadian tidak menyenangkan itu, A segera menghubungi salah seorang temannya dan mengatakan, “Saya baru minum-minum di rumah Kang Ji Hwan dan sekarang kami terjebak,” tulis A dalam pesannya. Setelah mendapat pesan dari A, teman A langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi sehingga polisi segera melakukan penjemputan terhadap A dan B di rumah Kang Ji Hwan.

Ketika diperiksa di kantor polisi, Kang Ji Hwan mengelak tuduhan melakukan pelecehan seksual dengan mengatakan tidak mengingat kejadian apapun karena terlalu mabuk. “Saya ingat saya minum-minum tetapi tidak ingat kejadian apapun sesudah itu. Ketika membuka mata, saya ada di kamar di mana A sedang tidur,” aku aktor 42 tahun tersebut.

Menurut kepolisian, Kang Ji Hwan masih dalam kondisi mabuk dan belum benar-benar sadar saat menjawab pertanyaan-pertanyaan polisi sehingga mereka berencana melakukan pemeriksaan lanjutan pada Rabu (10/08).

“Kami belum menginvestigasi secara menyeluruh mengenai kasus ini. Jadi selain kabar bahwa Kang Ji Hwan ditangkap karena dugaan pelecehan seksual, kami tidak bisa mengungkap apapun,” ungkap kepolisian.

Kang Ji Hwan populer lewat sejumlah serial drama seperti Capital Scandal, Hong Gil Dong, dan Lie to Me. Saat ini Kang Ji Hwan sedang membintangi serial drama Joseon Survival. Penggemar pun mengkhawatirkan bagaimana nasib karier Kang Ji Hwan dan serial drama Joseon Survival?

(riz/ari)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait