Terlalu Lucu, Jackson GOT7 Awalnya Sulit Meyakinkan Citranya Sebagai Penyanyi

Rizki Adis Abeba | 2 Oktober 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackson GOT7 menceritakan awal perjalanan kariernya di dunia hiburan. Sebelum dikenal luas sebagai penyanyi idola dari grup GOT7 seperti sekarang, Jackson mengaku sempat kesulitan menunjukkan jati dirinya sebagai seorang penyanyi.

 

“Orang-orang mengenal saya sebagai Jackson dengan karakter lucu yang banyak bicara di variety show. Mereka bahkan tidak tahu kalau saya juga bermusik,” ungkap Jackson dalam wawancara terbaru dengan Zach Zang Show.

Musik pula hal yang mendorong Jackson untuk mantap hijrah ke Korea. “Saya pergi ke Korea karena musik, jadi pada titik itu saya bertanya pada diri sendiri, ‘Benarkah ini yang aku inginkan?’ dan sejak saat itu saya memutuskan bahwa saya mungkin harus berhenti (tampil di variety show) untuk sementara,” kenang Jackson.

Kini Jackson tidak hanya aktif sebagai personel grup penyanyi idola, namun juga bernyanyi secara solo. Namun bagi Jackson, tidak ada yang berubah dari dirinya ketika ia tampil sebagai penyanyi solo maupun saat bersama grup.

“Saya bisa katakana bahwa apa yang sata tunjukkan sebagai artis solo sama seperti ketika di GOT7. Kau bisa menganalisa bahwa GOT7 mempunyai tujuh warna berbeda karena ketujuh personelnya, dan saya, katakanlah si warna merah. Ketika Anda mendengarkan lagu-lagu saya sebagai penyanyi solo, Anda akan mendapatkan warna merah,” urai Jackson.

Mengenai stereotipe penyanyi idola K-pop yang kerap disebut sebagai “buatan pabrik”, Jackson menampik, “Saya tidak tahu tentang stereotipe ini dan ini tidak benar. Grup kami GOT7, kami menulis lagu-lagu kami sendiri, dan kami memproduksi sekitar 90 persen dari semua musik kami sendiri,” tukas Jackson.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait