Kondisi Terkini Jimin BTS Usai Operasi Usus Buntu dan Terinfeksi Covid-19

Indra Kurniawan | 1 Februari 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Park Jimin BTS baru-baru ini didiagnosis menderita radang usus buntu akut. Dia juga dinyatakan positif Covid-19. Senin (31/1) pagi, Jimin akhirnya menjalani operasi usus buntu di sebuah rumah sakit. Bagaimana kondisi terkini Jimin?

Pihak agensi Big Hit Music dikutip dari Soompi menceritakan mulanya pada Minggu (30/1) anggota BTS kelahiran 13 Oktober 1995 mengalami sakit perut mendadak dan merasakan gejala ringan di bagian tenggorokan.

Kondisi tersebut membuat Jimin dilarikan ke instalasi gawat darurat sebuah rumah sakit. Big Hit menyatakan, "Jimin didiagnosis menderita radang usus buntu akut dan positif COVID-19."

Mengikuti saran dokter, pada 31 Januari pagi hari Jimin melakukan operasi usus buntu. Saat ini Jimin dalam proses pemulihan setelah menerima menjalani rawat inap untuk Covid-19.

"Menurut staf medis, operasi itu berhasil dan Jimin saat ini dalam pemulihan sesuai prosedurnya," bunyi pernyataan Big Hit Music.

"Dia akan menjalani perawatan rawat inap selama beberapa hari untuk Covid-19 sehubungan dengan perawatan pascaoperasi," lanjutnya. 

"Dia saat ini mengalami sakit tenggorokan ringan tetapi membuat pemulihan yang cepat," tambahnya. 

Big Hit Music juga mengklarifikasi bahwa Jimin tidak memiliki kontak erat dengan anggota BTS lainnya selama terinfeksi Covid-19. Sehingga para personel BTS lain dipastikan aman dari Covid-19.

RM, Jin, dan Suga awal bulan ini baru pulih dari Covid-19 usai didiagnosis pada akhir Desember.

"Kami menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Jimin dalam pemulihannya yang cepat," jelas Big Hit. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait