Dian Pelangi dan Itang Yunasz Bawa Modest Wear ke Panggung New York Fashion Week

Agestia Jatilarasati | 22 Februari 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua desainer berbakat Tanah Air Dian Pelangi dan Itang Yunasz berkesempatan membawa karya busana mereka dalam ajang The Show yang menjadi bagian dari New York Fashion Week 2019. The Show bertajuk “Indonesia Diveristy” itu tampil pada tanggal 7 Februari 2019 lalu.

Itang Yunasz dan Dian Pelangi membawa koleksi modest wear andalan mereka dalam ajang tersebut. Itang Yunasz menampilkan koleksinya berjudul "Tribal Diversity" yang memperkenalkan keindahan kain tenun ikat Sumba. Sementara Dian Pelangi menampilkan koleksi #Socialove yang merepresentasikan tren gaya hidup halal melalui busana muslim dan hijab yang modern, dinamis dan universal.

“Saya mencoba memadukan busana modest dengan gaya bohemian yang saat ini digemari banyak wanita di dunia. Untuk warna, saya menghadirkan warna-warna yang menggambarkan Sumba yakni terakota, cokelat serta krem beige. Kebetulan ini juga cocok dengan tren makeup yang ditampilkan oleh Wardah,” terang Itang Yunasz.

Sementara itu, Dian Pelangi menghadirkan busana bergaya street wear yang edgy dan eyecatching. “Koleksi #Socialove ini lebih bergaya street wear dan saya ingin menampilkan busana yang mewakili busana muslim wanita Indonesia yang fashionable,” terang Dian Pelangi.

Misi Itang Yunasz dan Dian Pelangi ketika memboyong busana modest di New York Fashion Week 2019 ini adalah untuk memperkenalkan budaya Islam yakni halal dari segi busana dan juga riasan.

“Ternyata masyarakat di sana (New York) mengapresiasi busana modest yang kami tampilkan. Selain itu banyak yang tidak tahu bahwa ada makeup halal. Selama ini yang mereka tahu hanya makanan saja padahal banyak aspek yang mencangkup halal ini. Nah kami ingin memperkenalkan ini,” pungkas Dian Pelangi.

(ges/bin)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait