Anne Avantie Memberi Motivasi Lansia Agar Tetap Aktif Berkarya

Tubagus Guritno | 1 Juli 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki usia lansia kerap kali menjadi momok bagi orang tua. Apa yang akan mereka lakukan hingga ketakutan akan menjadi beban bagi anak-anak mereka.

Kondisi tersebut menurut desainer Anne Avantie memang sering terjadi.

"Banyak lansia yang takut menjadi beban anak-anak mereka, hingga takut dititipkan di panti werdha atau panti jompo," ujar Anne Avantie dalam kegiatan bertajuk "Peduli Kasih Confidence bersama Anne Avantie" di Panti Werdha Salam Sejahtera, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/6).

Tak hanya sebagai perancang busana, Anne Avantie dikenal sebagai sosok Kartini modern Indonesia yang selalu berusaha menginspirasi banyak orang melalui berbagai prestasi dan kepeduliannya terhadap sesama. 

"Saya hadir di sini untuk memotivasi usia senior untuk terus aktif berkarya dan mengembangkan diri, seperti menari, bernyanyi dalam paduan suara," jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap lansia, diserahkan ungkapan kepedulian dan upaya mendukung kehidupan usia senior yang lebih baik lagi, yaitu dengan penyerahan 1.000 popok dewasa yang diberikan oleh Amelia Christine selaku Brand Group Manager Confidence bersama Anne Avantie kepada Panti Werdha Salam Sejahtera, Bogor.

Menurutnya, usia senior sangat perlu diperhatikan dan diberikan dukungan, baik itu dukungan moral maupun produk yang dapat menunjang dan mempermudah aktivitas sehari- hari, salah satunya dengan popok dewasa. 

"Semakin senior usia seseorang, umumnya akan sulit dalam hal menahan hasrat buang air kecil dan terkadang tidak terkendali hingga membuat jadi minder, tidak percaya diri dan akhirnya depresi. Untuk itu, kami hadir untuk mengembalikan kepercayaan usia senior agar terus aktif tanpa takut akan gangguan berkemih," ungkap Amelia Christine.
 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait