Anne Avantie Mengenang Pernikahannya yang Tanpa Pesta, Tanpa Gaun Pengantin

Agestia Jatilarasati | 25 Agustus 2017 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perancang busana Anne Avantie tengah mengenyam popularitas sebagai seorang desainer busana tradisional ternama di Indonesia. Ia spesialis kebaya wanita, tak heran jika sering membuat kebaya khusus pernikahan.

Ketika ditanya soal kisah pernikahannya dengan sang suami, Joseph Hendri Susilo, Anne Avantie kembali mengenang ke-26 tahun lalu ketika menikah.

"Waktu itu (ketika ingin menikah dengan Joseph) ini bukan pernikahan pertama bagi saya, sedangkan bagi suami kali pertamanya. Pernikahan kami tidak disetujui. Kami menikah tanpa pesta, tanpa kue tart, tanpa gaun pengantin, tanpa cincin, bahkan tanpa dokumentasi," cerita Anne Avantie saat menghadiri Jakarta Wedding Festival di JCC, Senayan.

Namun, berkat keteguhan cinta yang mereka memiliki, Anne Avantie dan suami bertahan hingga kini. "Kami bersyukur dipersatukan. Tahun lalu, di 25 tahun usia pernikahan, kami mengadakan pesta perak. Janji pernikahan kudus kami diulang kembali saat itu," kenang Anne Avantie.

Saat itu Anne Avantie mendapatkan kado pernikahan berupa cincin pernikahan pertamanya yang ia desain sendiri, bertajuk Truntum hasil kolaborasi dengan The Palace. "Memang saya tidak pakai saat ini. Tetapi cincin itu tersimpan rapi di kotak kayu dengan ukiran yang cantik," tutur Anne Avantie.

Pesta perak pernikahan Anne Avantie berlangsung khidmat, dihadiri oleh anak dan cucu Anne Avantie. 

(Ages/yb)

 

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait