Tanggal 17 Agustus 2020, Ada Perayaan Tokopedia Play Fest

Adi Adrian | 14 Agustus 2020 | 00:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanggal 17 Agustus 2020 akan menjadi hari penting. Pertama, Indonesia memperingati ulang tahun kemerdekaan ke-75. Kedua, Tokopedia rayakan ulang tahun ke-11 dengan menggelar Tokopedia Play Fest. Founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, menyebut peringatan kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Tokopedia tahun ini digelar dalam situasi penuh tantangan, yakni wabah Corona Covid-19. Ia berharap masyarakat memelihara asa untuk merayakan semangat agar mampu beradaptasi dengan kenormalan baru.

Tokopedia Play Fest 2020 menampilkan gelar wicara dengan sejumlah narasumber seperti pakar teknologi Tokopedia, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, pegiat usaha lokal, dan lainnya. Salah satunya pemilik Dewa Collection Bali, Dewanti Amalia Artasari. “Ia contoh pegiat usaha yang memperjuangkan kemerdekaan bagi keluarga dan lingkungan di tengah pandemi. Semoga kisahnya mendorong masyarakat agar lebih bangga buatan Indonesia,” urai William lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Dewanti Amalia Artasari adalah wirausaha berusia 28 tahun. Ia menyebut diri pemalas yang ingin sukses. Amalia memulai bisnis kerajinan benang untuk dekorasi rumah sejak tiga tahun silam. “Saya suka rebahan dan main ponsel. Saya akhirnya memutuskan memulai bisnis via online,” beri tahu Amalia yang belajar membuat anyaman benang makrame dari kanal video streaming. Amalia bersama suami kemudian keluar dari pekerjaan untuk fokus membangun bisnis ini. Awal 2020, Amalia membuka toko offline.

Toko itu tutup karena pandemi Covid-19. “Di tengah pandemi, platform digital membantu pegiat usaha lokal seperti kami dalam mempertahankan bisnis,” ungkapnya. Selain gelar wicara, Tokopedia mengajak masyarakat berdonasi lewat kampanye Tokopedia Berbagi mulai 14 sampai 17 Agustus 2020. Donasi yang terkumpul akan didistribusikan BenihBaik untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. Pada 17 Agustus 2020, akan digelar konser amal bareng BCL, Ari Lasso, dan Andmesh Kamaleng di Tokopedia Play.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait