Cara-cara Mengatur Taman Menurut Fengshui

HOME.CO.ID | 25 September 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengatur taman menurut ilmu fengshui harus dilakukan secara tepat agar energi negatif yang berada di luar rumah tidak terbawa masuk ke dalam. Ketidaklarasan antara unsur yang dibuat membuat penghuni rumah harus benar menata taman yang ada di depan rumah kita.

Berikut pengaturan taman yang harus di lakukan agar anda terhindar dari energi negatif :

1. Pengaturan pagar
Jangan letakan taman dengan pagar pada jarak yang berdekatan dengan bagunan utama. Anda perlu batasan untuk dibangun disekeliling rumah dengan porsi tinggi yang sama namun tidak melebihi tinggi bangunan rumah. Hal ini akan membuat menjaga keseimbangan energi yang masuk ke dalam rumah

2.Pengaturan batu pijak 
Buatlah batu bijak atau jalan setapak pada aera taman anda agar tidak dapat diinjak sembarangan. Menurut ilmu fengsui, jangan membuat jalan setapak dalam satu garis lurus melainkan membuat jalan setapak yang melengkung dan halus. Hindari juga membuatjalan setapak yang langsung searah dengan pintu utama.

3. Pengaturan letak taman
Buatlah taman yang menghadap ke timur. Hal ini merupakan langkah yang tepat karena tumbuhan akan mendapatkan siar matahari yang memadai pada pagi hari. Dengan begitu, udara yang dihasilkanpun akan terjaga baik dan energi positif pun dapat masuk ke dalam rumah.’’

4. Pengaturan jenis tanaman.
Tanamlah jenis tamanan yang memiliki kekuatan yang mengandung harapan (chi) di taman anda. Jenis jenis tanaman ini misalnya tanaman akasia yang melambangkan kekuatan, tanaman bambu yang melambangkan keberuntungan, atau cemara yang melambangkan toleransi dan penghargaan.

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait