Kemal Mochtar: Berdiet Gara-gara Tersedak Ketika Tidur 

Yohanes Adi Pamungkas | 18 November 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan presenter dan penyiar radio, Kemal Mochtar (37) bikin pangling. Selama setahun, ia berjuang menurunkan berat badan.

Perjuangan Kemal memangkas lemak bermula pada pertengahan 2017. Kala itu, bobotnya mencapai 120 kg. Kemal berniat membuat kanal YouTube untuk membahas soal makanan. Istri Kemal, Yanthi Rachmaningtyas (Tyas), marah mengetahui rencana suaminya. 

“Saya dimarahi istri saat mau membuat kanal YouTube. (Dia khawatir) bisa-bisa berat saya makin bertambah,” beri tahu Kemal dalam wawancara empat mata dengan Bintang, di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Amarah Tyas menyadarkan Kemal bahwa ia harus mengubah gaya hidup khususnya pola makan. Niat untuk berubah menguat setelah suatu malam, Kemal yang tidur mendengkur tiba-tiba tersedak. Insiden itu membuatnya sulit bernapas lalu terjaga.

“Saya enggak bisa bernapas. Saya mencoba minum air malah airnya keluar lagi. Rasanya seperti mau meninggal lalu saya enggak berani tidur. Momen itu membuat saya sadar harus berbuat sesuatu,” Kemal mengingat. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait