4 Kudapan Sehat untuk Menangkis Perut Buncit Ala Arifin Putra

Wayan Diananto | 22 Februari 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama berkarier, Arifin Putra sangat memperhatikan pola makan termasuk camilan dan olahraga. Kudapan sehat serta olahraga menghindarkan Arifin dari perut buncit.

Apa saja kudapan sehat versi Arifin Putra?

1.    Cokelat pekat


Peraturan nomor satu yang harus Anda patuhi untuk mengikis perut buncit, mengurangi konsumsi gorengan. “Tubuh manusia butuh lemak dan protein. Tapi, kan enggak harus dari daging dan gorengan. Mencamil boleh, tapi jangan sembarang makanan dilahap. Saya menyarankan cokelat pekat untuk camilan. Rasanya tidak semanis cokelat pada umumnya, tapi lebih sehat,” beber Arifin saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta, pekan lalu.

2.    Berondong atau jagung rebus


Sesekali mengonsumsi pop corn alias berondong boleh, asal tidak pakai saus margarin atau karamel. Ingat, Anda harus mengurangi gula. “Karamel kalorinya lumayan tinggi. Jadi saya tidak merekomendasikan berondong berlapis saus mentega atau karamel. Kalau tidak suka berondong, makan saja jagung rebus yang manisnya alami. Daripada gorengan, lebih baik Anda memperbanyak makanan yang direbus atau dibakar,” ia menyambung.  

3.    Kopi pahit


Sejumlah seleb diketahui mengunakan kopi pahit untuk diet. Salah satunya, Randy Pangalila yang kini berperut six-pack. Kopi pahit berfungsi membakar lemak, menekan nafsu makan, dan meningkatkan laju metabolisme tubuh. Ini dibenarkan Arifin. Lawan main Acha Septriasa di film Sabtu Bersama Bapak menyebut kopi pahit tanpa gula cocok untuk mereka yang sedang memerangi lemak.  

4.    Avokad 


Kangen makanan manis? Liriklah buah. Khususnya avokad. Selain tinggi gula, buah ini kaya lemak tidak jenuh. “Setahu saya avokad kaya lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang justru bagus untuk kesehatan. Daripada keranjingan roti isi, lebih baik makan avokad. Roti menyimpan karbohidrat simpel. Saat menyantapnya, Anda cepat kenyang tapi cepat lapar juga. Alhasil Anda makan banyak dalam sehari,” Arifin mengingatkan. Sejumlah penelitian menyebut, avokad mengandung asam oleat yang menunjang kesehatan jantung.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait