Asri Welas Manfaatkan ASI untuk Bonding hingga Pelangsing

Wayan Diananto | 12 Desember 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Orang bilang, menyusui cara melangsingkan tubuh secara alami. Asri Welas membenarkan.

Saat mengandung anak pertama, berat badan bintang film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal mencapai 85 kg. Sehabis bersalin dan rajin menyusui, bobotnya turun menjadi 53-54 kg. Hamil anak kedua, berat badan Asri menyentuh 80 kg lagi. Dengan menyusui, bobotnya turun ke kisaran 58 kg. 

“Malam hari, setiap 2 jam, si kecil terjaga dan minta ASI. Mau tak mau saya begadang. Belum lagi syuting. Rangkaian aktivitas ini bikin saya kurus. Selama menyusui, saya enggak diet agar produksi ASI tidak terganggu,” urai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Indonesian Box Office Movie Awards 2017. 

Ketika usia memasuki bulan keenam, anak mengenal makanan pendamping ASI. Frekuensi menyusu berkurang. Saatnya Asri mengatur pola makan. Ia mengganti nasi dengan ubi cilembu yang kaya vitamin, serat, dan menunda rasa lapar. Asri mendapat resep ini dari Kinaryosih.

“Melihat Kinar langsing padahal belum lama bersalin, saya curiga. Saya bertanya, 'Kamu enggak memberi ASI, ya?' Dia bilang memberi ASI eksklusif pada 6 bulan pertama. Memasuki bulan ketujuh tetap menyusui sambil makan ubi sebagai pengganti nasi. Saya mencontek siasat Kinar. Hasilnya, bobot saya menjadi 54 kg. Hamil anak kedua, saya menerapkan pola makan serupa. Bagaimana pun kita butuh karbohidrat. Makanya ubi saya pilih karena kaya karbohidrat kompleks,” pungkas dia.

(wyn /gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait