Rio Dewanto Tanamkan Kebiasaan Menabung ke Anak Sejak Dini

Abdul Rahman Syaukani | 31 Oktober 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Dewanto memiliki seorang anak, Salma, dari hasil pernikahan dengan Atiqah Hasiholan. Kini Salma sudah berusia sekitar 2,5 tahun.

 

Rio Dewanto ternyata sudah mengajarkan cara menabung ke anak sejak usia dini. Dia meyakini hal itu akan menjadi pelajaran positif bagi Salma.

"Anak gue juga sudah (belajar menabung) sebenarnya. Kamu punya celengan apa tuh," ucap Rio Dewanto pada Salma saat ditemui di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Kebiasaan menabung ditularkan Rio Dewanto ke anak sejak dini bukan tanpa alasan. Dia ternyata dulu juga diajari hal serupa oleh orang tuanya dan itu sangat membekas pada Rio Dewanto hingga usia dewasa.

"Karena saya juga sama orangtua saya seperti itu (diajari menabung), jadi penting aja sih buat dia tahu. Bahkan Atiqah ngajarin dia juga, kita kayak nge-print uang terus dilaminating dari kertas. Maksudnya mau ngajarin Salma ini ada uang fisik, ketika kamu beli ini, pakai ini. Di rumah banyak banget untuk bagian belajar mengenal banyak hal," papar Rio Dewanto.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait