Bunga Jelita Berbagi Kiat Sukses Menjadi Model

Romauli Gultom | 15 April 2019 | 14:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi seorang model tak hanya dibutuhkan postur tubuh yang tinggi dan berparas cantik saja, namun harus memiliki tingkah laku yang baik dan tetap rendah hati.

Hal itu yang diungkapkan Putri Indonesia 2017 yang sekaligus bertindak sebagai juri Pejaten Icon, Bunga Jelita, saat ditemui di malam grand final Pejaten Icon 2019 di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4).

Bunga menjelaskan, kegiatan seperti ini perlu didukung karena dapat gmenyalurkan potensi anak muda khususnya yang memiliki bakat di bidang modelling dan entertainment.

"Aku melihat mereka semua finalis sudah siap menjadi model, cukup percaya diri. Dulu awal terjun jadi model juga aku enggak percaya diri, tapi 
bersyukur bisa keluar dari zona nyaman dan bisa menjadi diri sendiri," ujarnya

Harapannya, lanjut Bunga, semoga semua finalis bisa menjaga attitude yang baik, enjoy the moment dan down to earth.

Ajang ini mengusung tema “Dare Denim” yang untuk ke 7 kalinya diselenggarakan Pejaten Village sejak tanggal 29 Maret 2019 dan telah melalui beberapa babak penyisihan, mulai dari audisi untuk memilih 60 semifinalis untuk masing-masing kategori yaitu kategori anak- anak pria dan wanita usia 4 hingga 12 tahun dan kategori remaja/dewasa baik pria dan wanita usia 13 hingga 27 tahun.

Didi Rukmawan selaku Marketing Communication Manager Pejaten Village menjelaskan, "Pemilihan tema ini sengaja kami ambil karena denim kembali menjadi tren fashion tahun ini. Dengan demikian, akan memudahkan peserta lomba untuk berkreasi menggunakan denim. Untuk memberikan nuansa denim, kami juga menampilkam berbagai ornamen warna biru dan aksen bunga sebagai warna dominan dekorasi yang kami siapkan mulai dari pintu masuk utama hingga panggung tempat berlangsungnya acara serta meja juri.”

Adapun penilaian untuk memilih pemenang Pejaten Icon adalah finalis yang memenuhi kriteria diantaranya teknik berjalan di panggung catwalk, kesesuaian busana, photogenic dan ekspresi wajah.

Pada malam Grand Final Pejaten Icon 2019 terpilih 9 pemenang untuk kategori anak dan 12 pemenang untuk kategori remaja dewasa. Total finalis terdiri dari 30 pria dan wanita untuk kategori anak dan 30 pria dan 30 wanita untuk  kategori remaja/dewasa.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah menarik yang disiapkan Pejaten Village dan mitra penyelenggara berupa uang tunai, OVO point, voucher belanja, trophy, sertifikat, produk elektronik, produk sponsor dan masih banyak lagi dengan nilai total ratusan juta rupiah. 
 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait