Kelly Clarkson Menang Atas Kontrol Penuh Peternakan Montana dalam Kasus Perceraian dengan Brandon Blackstock

Indra Kurniawan | 3 Oktober 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kelly Clarkson diberikan kendali atas properti di Montana senilai 10,4 juta Dolar AS atau setara Rp 148,5 miliar di mana mantan suaminya, Brandon Blackstock, telah tinggal sejak perceraian mereka. Berdasarkan putusan 30 September 2021 melansir E! News, pengadilan menolak argumen Blackstock bahwa peternakan Montana harta bersama dalam perkawinan dan harus dibagi rata.

Namun, hakim menguatkan perjanjian pranikah mereka. Menurut sumber, dengan keputusan itu Kelly Clarkson telah mengambil alih pertanian sejak dia membeli rumah itu.

"Pengadilan selanjutnya menemukan bahwa Peternakan Montana dan dua properti Montana lainnya tidak memiliki hak atas nama kedua pihak baik sebagai penyewa bersama dengan hak untuk bertahan hidup atau sebagai penyewa secara keseluruhan, sebagaimana disyaratkan berdasarkan PMA untuk membuat properti perkawinan," bunyi putusan sesuai E! News.

"Oleh karena itu pengadilan menolak posisi termohon (Blackstock) bahwa Peternakan Montana dan properti Montana lainnya adalah properti perkawinan yang dimiliki 50/50 oleh para pihak," lanjutnya.

Setelah perceraiannya dengan coach The Voice, Blackstock membuat pilihan yang disengaja untuk menjadi peternak penuh waktu. Dia secara eksklusif menggunakan peternakan Montana-nya sebagai tempat tinggal dan bisnisnya pada saat itu. 

Kelly Clarkson sebelumnya telah meminta izin untuk menjual peternakan karena beban keuangan untuk biaya perawatan dan pemeliharaan rumah yang hanya digunakan oleh dia dan mantan suaminya. Menurut pengadilan, biaya pemeliharaan peternakan sebesar 81 ribu Dolar AS per bulan atau sekitar Rp 1,15 miliar.

Awalnya hakim menolak permintaannya untuk menjual Montana. Blackstock diperintahkan untuk membayar biaya properti yang besar mulai April 2021. 

Sementara itu, melansir People, pernikahan Clarkson dengan Brandon Blackstock dibubarkan secara hukum oleh pengadilan pada awal Agustus 2021, satu tahun tiga bulan setelah dia mengajukan gugatan cerai.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait