Daniel Radcliffe Menangis Baca Surat Bunuh Diri Sang Kakek Buyut

Hari Murtono | 23 Juli 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe, dikenal cukup tertutup soal kehidupan pribadi. Tapi dalam Radcliffe membuka kehidupan kakek buyutnya di masa lalu yang terungkap saat tampil di media. Radcliffe terkejut dengan surat bunuh diri kakek buyutnya beberapa dekade lalu.

Dalam wawancara jujur ​​dengan Who Do You Think You Are?, serial dokumenter Inggris yang menelusuri silsilah selebritas, Radcliffe menangis saat membaca catatan sepenuh hati yang ditinggalkan oleh leluhurnya, Louis Gershon.

Menurut The Times UK, Gershon mengambil nyawanya sendiri setelah perhiasan seharga 5300 dolar atau setara 73,8 juta rupiah dicuri dari tokonya selama pencurian Hatton Garden yang terkenal pada tahun 1936. Polisi pada saat itu malah mengatakan bahwa Gershon terlibat dalam kejahatan dan berniat untuk mengajukan klaim asuransi penipuan. Tekanan dari tuduhan semacam itu menyebabkan Gershon mengambil nyawanya. Saat itu Gershon baru berusia 42 tahun.

Dalam catatan itu, Radcliffe yang berusia 29 tahun membacakan lebih dari 80 tahun kemudian, Gershon berbicara kepada istrinya, yang dipanggil dengan sebutan 'boneka'."Aku bisa meyakinkanmu malaikatku, meninggalkan seorang gadis sepertimu lebih dari sekadar luar biasa," tulis Gershon dalam surat perpisahannya.

Dalam wawancara itu, Radcliffe yang emosional mengatakan bahwa para pejabat berwenang menganggap kakek buyutnya bersalah atas kejahatan semacam itu hanya karena ia orang Yahudi.

"Orang-orang Yahudi saat itu begitu sering bertanggung jawab untuk menjatuhkan bangunan bisnis mereka sendiri," kata laporan polisi resmi, yang juga dibaca keras oleh Radcliffe.

"Ada banyak yang harus digali dalam satu kalimat itu," kata aktor itu. "Sangat menggelisahkan melihat menjadi orang Yahudi dianggap sebagai bukti tersendiri." Radcliffe mengatakan bahwa bahkan jika kakek buyutnya bersalah, dia berharap dia tidak terpaksa mengambil nyawanya sendiri.

"Kamu hanya ingin menjangkau masa lalu dan pergi, apapun yang kamu lalui, kamu memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada orang-orang yang ada di sekitarmu dan mereka semua masih akan mencintaimu,'" simpul Radcliffe menyimpulkan.

(hari/ari)

 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait