Tatjana Saphira Jadikan Membaca Buku Sebagai Gaya Hidup

Altov Johar | 19 Februari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca berarti kita sudah membuka jendela dunia karena semakin banyak ilmu yang didapat melalui membaca buku. Hal itu disadari betul oleh aktris cantik Tatjana Saphira.

Sejak kecil Tatjana Saphira sudah terbiasa membaca buku baik karya-karya fiksi maumpun non fiksi. Itu sebabnya bintang film Sweet 20 ini memiliki koleksi buku yang cukup banyak.

"Kayak satu rak buku gitu kali ya yang isinya buku-buku aku tapi untuk dari umur berapa aku mulai benar-benar suka baca tuh, mungkin umur 11 atau 12 tahun. Dulu tuh pas kecil, pas SD justru susah baca buku, harus di paksa banget," ujar Tatjana Saphira di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

"Aku ingat banget dulu di sekolah sering banget ada summer reading, sebelum masuk ke tahun pelajaran baru pasti ada tugas untuk kita selama liburan minimal baca dua buku. Dan kita bikin semacam review dari bukunya dan itu malesin banget, pada zamannya ya," lanjutnya.

Kini Tatjana Saphira bersyukur, karena tugas itu dia jadi menyukai membaca buku. Terutama bagaimana memahami buku yang dibacanya. Tatjana Saphira mengaku memiliki rak buku khusus di kamar.

"Karena itu benar-benar mengajarkan aku untuk ketika membaca sesuatu itu benar-benar di pahami bukan sekedar dibaca saja," katanya lagi.

Tatjana Saphira menambahkan, membaca bukan lagi sebagai sebuah keharusan, namun sudah menjadi gaya hidup baginya. Oleh karena itu, ia selalu membawa buku ke mana pun pergi.

"Ya i mean buat killing time it's so very good I think. Karena aku sekarang ini lagi banyak kesibukan. Tapi sebenarnya di sela-sela kesibukan ada banyak waktu, ketika aku lagi menunggu syuting, dari pada isi waktu cuma main handphone atau scroll Instagram doang ya, which is itu enggak apa-apa sih, tapi aku ingin lebih mendisiplinkan dir untuk mengisi waktu luang dengan yang lebih bermanfaat," pungkas Tatjana Saphira.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait