Tatjana Saphira Bicara Sosok Kartini Masa Kini

Yohanes Adi Pamungkas | 9 April 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan April identik dengan bulan Kartini. Setiap tanggal 21 April banyak orang merayakan hari Kartini dengan beragam cara. Tatjana Saphira mengapresiasi hari Kartini dengan menunjukan kemampuan akting demi kemajuan industri perfilman Indonesia.

“Dunia film Indonesia memberikan banyak kesempatan bagi para aktris wanita termasuk saya untuk berkarya,” seru Tatjana Saphira saat berbincang di Jakarta.

Tatjana Saphira menunjukan kebanggaan ketika film-film berani menampilkan cerita sejarah perempuan di Indonesia, seperti Kartini dan Athirah. “Film Kartini dan Athirah menunjukan kekuatan perempuan Indonesia,” tegas Tatjana Saphira.

Sebagai aktris tentu Tatjana Saphira ingin suatu saat bisa ambil bagian dalam film-film yang mengangkat kisah perjuangan perempuan Indonesia. “Kalau karakternya cocok, kenapa tidak,” kata Tatjana Saphira.

Dalam kehidupan sehari-hari Tatjana Saphira mengagumi sosok sang ibu, Ade Hartmann sebagai sosok Kartini masa kini. Di mata Tatjana Saphira, Ade Hartmann mampu menyeimbangkan tugas sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir.

“Ibu punya bisnis jadi punya kesibukan di luar rumah, tapi dia tidak pernah lupa kalau di rumah juga ada suami dan anak-anaknya. Ibu menjalankan dua peran itu dengan baik, dia fokus dalam menjalani kehidupan,” ujar Tatjana Saphira.

Bagi yang ingin menjadi Kartini masa kini Tatjana Saphira memberikan syarat yang mungkin bisa dilakukan perempuan di Indonesia. “Perempuan itu harus tahu tujuan hidupnya apa, dia tidak takut melakukan hal-hal yang baru, mau mengejar mimpi, dan harus menghargai dirinya sendiri,” kata Tatjana Saphira memberikan tanggapan.

Sementara Tatjana Saphira sendiri belum merasa menjadi Kartini masa kini. Untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan karir dan pribadi, Tatjana Saphira belajar sambil memperbaiki diri. “Di atas langit masih ada langit jadi banyak hal yang ingin saya capai,” seru Tatjana Saphira yang memerankan karakter Meisa dalam film Hit&Run.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait