Ini 4 Tokoh Penerima Penghargaan Achmad Bakrie 2018

Ari Kurniawan | 15 Agustus 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Empat tokoh dari beberapa bidang berbeda meraih Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) 2018. Ajang penghargaan yang dihelat sejak 2003 silam ini bertujuan untuk mengapresiasi tokoh yang mendedikasikan pemikiran serta karyanya untuk banyak orang. 

Empat tokoh pemerima PAB 2018 adalah Salim H Said, Ayu Utami, Ferry Iskandar, dan Achmad Zaky. Salim H Said merupakan tokoh yang terkenal dengan pemikiran gerakan politik TNI. Sementara Ayu Utami merupakan novelis yang terkenal dengan buku berjudul Saman.

Berikutnya ada Ferry Iskandar, penemu senyawa kimia bernama Boron Carbon Oksinitrida (BCNO). Dan yang terakhir adalah Bukalapak. 

Pemberian penghargaan digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/8). Ardiansyah Bakrie selaku ketua penyelenggara menyampaikan beberapa hal berbeda di PAB 2018 dibanding tahun sebelumnya. 

"Tahun ini kami sengaja membuat kemasan acara yang lebih muda. Mulai dari pemilihan warna, pemilihan bintang tamu, lebih muda. Kami berusaha menjangkau kawula muda, yang belakangan kurang menghargai karya orang lain," kata Ardi, dalam jumpa pers sebelum acara. 

Ayu Utami menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan yang ia terima. "Penghargaan Achmad Bakrie sedang melakukan ikhtiar yang luar biasa untuk Indonesia. Selama ini penghargaan untuk bida kesusastraan sangat kurang," kata dia. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait