Erick Thohir: Elektabilitas Naik-turun Itu Biasa, Seperti Harga Sembako

TEMPO | 27 November 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, tak ambil pusing dengan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf yang terbilang belum menunjukkan kenaikan signifikan sejak deklarasi capres-cawapres pada Agustus lalu. Ada dua lembaga survei yang merilis hasil sigi mereka hari ini.

Survei LSI Denny JA menyebut elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada di angka 53,2 persen. Sementara menurut survei Median, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada di angka 47,7 persen. "Kalau namanya hasil riset, naik-turun itu biasa, sama seperti juga harga sembako juga naik-turun hal yang biasa," ujar Erick Thohir di bilangan Kuningan, Jakarta, pada Selasa, 27 November 2018.

Erick berujar, waktu pemungutan suara masih lima bulan lagi. Erick menilai, rentang elektabilitas 47-53 persen itu masih angka aman untuk inkumben. "Kami yakin dengan apa yang dikerjakan ini sudah baik dan akan kami pertahankan dan ini masih lima bulan ke depan," ujar pemilik Mahaka Group ini.

Erick Thohir mengatakan, Jokowi akan fokus bekerja di sisa-sisa masa kepemimpinannya. "Pembangunan di berbagai provinsi sedang dikebut, supaya di tahun ini dan tahun depan ada peningkatan di sektor ekonomi," ujarnya. Pemerintah, kata Erick Thohir, juga sudah berupaya menjaga agar ekonomi tetap stabil di tengah goncangan ekonomi global. "Masalah ekonomi global ini menjadi permasalahan global, bukan hanya di Indonesia," ujarnya.

Soal isu kenaikan harga pangan yang dimainkan kubu lawan, Erick Thohir tak berkomentar panjang. "Itu bagian dari kampanye mereka. Apakah itu dianggap jelek atau bagus, biar rakyat yang menentukan sendiri," ujar Erick Thohir.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait