Jenguk Arifin Ilham, Ini Doa Jokowi

TEMPO | 9 Januari 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan telah membesuk dai Arifin Ilham yang sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. "Iya, pagi-pagi tadi," katanya di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut mendoakan pengasuh majelis dzikir Az-Zikra itu. "Kami semua, masyarakat, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah, dan beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, syiar, dan berikan tausiah," ujarnya.

Arifin diketahui dirawat di rumah sakit setelah putranya, Muhamad Alvin Aziz, mengunggah foto ayahnya ke akun media sosial dan meminta doa kesembuhan.

Belum diketahui apa yang menyebabkan Arifin Ilham harus masuk rumah sakit. Namun akhir tahun lalu, Arifin dikabarkan menderita kanker nasofaring dan getah bening. Saat itu Arifin Ilham mengatakan penyakit kankernya sudah sembuh.  

Sebelum Jokowi, sejumlah tokoh telah menjenguknya. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan sejumlah artis seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung.

Dalam ranah politik nasional, Arifin Ilham menjadi salah satu tokoh penggerak demonstrasi besar pada 2016, yakni Aksi 411 dan Aksi 212 yang mendesak mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ditahan atas kasus penistaan agama. Dalam aksi 411 yang berlangsung pada 4 November 2016, Arifin Ilham dikabarkan terluka dan terkena lemparan gas air mata.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait