Presiden Jokowi Ujicoba MRT, Stasiun Lebak Bulus Dipenuhi Warga

TEMPO | 19 Maret 2019 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Selasa, 19 Maret 2019 Presiden Jokowi mencoba kereta moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia ke Stasiun Lebak Bulus. Jokowi tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar pukul 12.32 WIB.

Saat itu banyak warga berdesakan telah menunggu Jokowi dan jajaran kabinet kerjanya di lantai bawah Stasiun Lebak Bulus. Puluhan anggota Paspampres mulai membentuk barisan dan membuat jalan agar bisa dilewati Jokowi.

Saking padatanya, bahkan ada topi dan handphone warga terjatuh akibat terkena tangan orang lain yang ada dalam kerumunan. "Sesak saya. Bisa mati saya di sini," ujar seorang ibu di antara kerumunan warga.

Jokowi mengikuti uji coba MRT Jakarta. Dia yang dijadwalkan tiba di Stasiun Bundaran HI pukul 11.00 WIB molor sekitar 50 menit. Jokowi sampai di Stasiun Lebak Bulus sekitar pukul 12.32 WIB. Jokowi ditemani sejumlah menteri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Direktur Utama PT Mass Rapid Transit William Sabandar.

Menteri yang ikut uji coba MRT bersama Jokowi di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Kementerian Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kominfotik Rudiantara, dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait