Final Piala Presiden: 3.500 Personel Amankan Stadion GBT

TEMPO | 9 April 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebanyak 3.500 personel pengamanan diterjunkan untuk pertandingan pertemuan pertama babak final Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, sore ini, Selasa 9 April 2019. Persebaya bertemu Arema FC.

Jumlah itu jauh lebih banyak ketimbang pengamanan untuk laga-laga sebelumnya. Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, membenarkan pihaknya mengerahkan personil yang lebih tinggi.

"Kami dari kepolisian akan mengerahkan total 3.500 personel dari yang biasanya 2.200 personel," ujar Irjen Pol Luki didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan. Menurutnya, peningkatan personel nyaris dua kali lipat itu karena Polda Jatim menganggap laga akbar ini butuh pengamanan yang tinggi. "Laga ini mengundang animo banyak suporter jadi butuh banyak personel dan naik hampir dua kali lipat," kata Luki.

Kapolda Jatim menegaskan kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan pertandingan tersebut dan laga bisa berjalan lancar. "Pengamanan sudah disiapkan sebagaimana mestinya pola-pola yang digunakan sebelumnya."

Banyaknya personel pengamanan untuk final Piala Presiden ini dikarenakan kepolisian berencana mengamankan titik-titik rawan, yaitu bukan hanya di sekitar akses masuk stadion, namun di lokasi yang kerap terjadi penghadangan dari masing-masing suporter.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait