Piala Presiden 2019: Persib Bandung Ditekuk Tira Persikabo 1-2

TEMPO | 3 Maret 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persib Bandung takluk 1-2 saat menjamu Tira Persikabo dalam laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Sabtu.

Persib kebobolan lebih dahulu lewat gol Osas Saha pada menit ke-28.Tim Maung Bandung lalu membalas lewat gol Kim Jefrey Kurniawan pada menit ke-48. Tira Persikabo kemudian kembali unggul lewat gol kedua Osas Saha, pada menit ke-70.

Hasil ini membuat Persib harus bekerja lebih keras dalam dua laga sisa Grup A, melawan Perseru Serui dan Persebaya Surabaya. Dua calon lawan Persib itu masih akan saling berhadapan di tempat sama, Sabtu malam ini.

Sebelum laga Persib berlangsung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mewakili Presiden Joko Widodo, membuka turnamen Piala Presiden ini.

Jokowi berhalangan hadir karena masih berada di Kendari, "maka beliau mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa datang secara langsung," kata Menpora.

Namun pesan Presiden sudah sangat jelas. "Sepak bola indonesia harus maju, mutlak harus bangkit," kata Menpora.

Presiden berpesan agar semua pihak yang terlibat menyelesaikan masalah-masalah yang menjangkiti sepakbola Indonesia untuk menciptakan sepakbola yang bersih di Indonesia. "Bangkitkan sepakbola Indonesia yang bersih dan berwibawa," kata Menpora.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait