Kata Said Iqbal, Prabowo Akan Pidato di Perayaan Hari Buruh di Istora Senayan

TEMPO | 28 April 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan akan menggelar perayaan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2019 di Istora Senayan. Informasi itu telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Bogor, Jumat 26 April 2019.

Jokowi, kata Said Iqbal, mempersilakan dan menyebut hal itu merupakan hak konstitusional. Jokowi juga berpesan agar menjaga ketertiban dan damai selama aksi May Day itu berlangsung.

Said Iqbal juga berujar KSPI akan mengundang Prabowo dalam aksi di May Day tersebut. Prabowo diagendakan berorasi dalam acara itu. "Sekitar jam 12.15 (Prabowo) akan pidato di hadapan buruh-buruh KSPI kurang lebih hampir tujuh puluh lima ribu orang," ujarnya.

Selama ini Said Iqbal dikenal sebagai pendukung Prabowo. Adapun soal pertemuannya dengan Jokowi, Said mengaku lantaran diundang oleh Jokowi melalui Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani. Agendanya mendiskusikan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Dalam pertemuan itu, kata Said Iqbal, hadir pula Andi Gani, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid, Presiden Konfederasi Serikat Nasional (KSN) Mukhtar Guntur Kilat, Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) Saiful Musi dan Ilhamsyah Boing.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait