Diterbangkan dengan Hercules, SBY Tak Mau Jauh dari Jenazah Ani Yudhoyono

Altov Johar | 1 Juni 2019 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam ini jenazah Ani Yudhoyono diberangkatkan dari Singapura, dan diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 22.00 WIB.

Ferdinand Hutahaean, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat mengatakan, jenazah Ani Yudhoyono diberangkatkan dari Singapura dengan pesawat Hercules C-130 VIP. Hal itu dipilih karena Susilo Bambang Yudhoyono tak ingin jauh dari jenazah sang istri.

"Bapak (SBY) enggak mau pake pesawat Boing. Karena itu kan kargo di bawahnya. Jadinya pakai pesawat Hercules, karena kargonya bisa di atas dan (jenazah) tetap bersama-sama," kata Ferdinand Hutahean di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) malam.

Ferdinand melanjutkan, semua keluarga inti turut terbang bersama pesawat yang membawa jenazah almarhumah Ani Yudhoyono. Selama sakit sampai saat-saat terakhir almarhumah, Susilo Bambang Yudhoyono presiden ke-6 Republik Indonesia selalu setia menenami sang istri.

"Ada Pak SBY, Ibas, semua keluarga di pesawat Hercules. Kemudian ada kerabat juga yang bersama-sama," jelas Ferdinand.

Kedatangan jenazah Ani Yudhoyono akan disambut dengan upacara militer dari TNI AU. Setelah itu jenazah akan dibawah ke rumah duka di Cikeas, dan dimakamkan keesokan harinya, Minggu (2/6) di TMP Kalibata.

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait