Pemakaman Ani Yudhoyono, SBY Menangis Terisak Saat Menyalami Para Pentakziah

TEMPO | 2 Juni 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menangis terisak saat menyalami para pentakziah usai prosesi pemakaman istrinya, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Ahad, 2 Juni 2019. "Terima kasih, terima kasih," ujar SBY sambil terisak menyalami dan memeluk sejumlah pelayat yang hadir.

Wajah hingga telinga SBY memerah menahan tangis sepanjang prosesi pemakaman. Saat sesi tabur bunga oleh keluarga, SBY tampak lemas dan sempat dipegangi oleh menantunya, Aliyah Hatta Rajasa.

Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir di National University Hospital pukul 11.50 waktu Singapura, Sabtu kemarin. Dia berpulang di usia 67 tahun. Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura sejak Februari lalu setelah divonis dokter mengidap kanker darah.

Kondisinya sempat stabil. Namun pada Rabu, 29 Mei 2019, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu kembali dirawat di ruang Intensive Care Unit karena kondisinya menurun. Hari ini jenazah Ani Yudhoyono  dimakamkan di blok M129 TMP Kalibata, atau di depan makam Ainun Habibie, istri Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait