Hebat! Indonesia Raih 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, 2 Emas dan 1 Perak Disumbang Leani Ratri

Tubagus Guritno | 5 September 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kontingen Indonesia berhasil memperoleh 9 medali di Paralimpiade Tokyo 2020 hingga Minggu (5/9). Hebatnya tiga medali, yakni 2 medali meas dan 1 medali perak diraih oleh atlet bulutangkis putri, Leani Ratri Oktila, sekaligus mencatatkan rekor terhebat Indonesia dalam sejarah Paralimpiade.

Dua emas tersebut didapat Leani Ratri usai memenangi nomor ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan medali perak diraih dari nomor tunggal putri. Medali emas diraih Leani dalam nomor ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah, sedangkan medali emas kedua diraih Leani berpasangan dengan Hary Susanto dalam nomor ganda campuran. Dan medali perak yang diraih Leani didapat dari nomor tunggal putri.

Diberitakan Antara sebelumnya Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo mencanangkan empat target, yakni Pertama, bisa mengirim 15 atlet, target tersebut terlampaui yakni dengan mengirim 23 atlet. Target kedua, ikut serta dalam enam cabang olahraga, juga terlampaui dengan ikut serta di tujuh cabang yakni para-atletik, para-powerlifting, para-menembak, para-renang, para-tenis meja, para-badminton, dan para-balap sepeda. Target ketiga dan keempat adalah meraih lima medali yakni 1 emas, 1 perak, dan 1perunggu serta finish di posisi 60 besar.

Semua target tersebut kini sudah terealisasi dan bahkan dipastikan melebihi target, karena Indonesia meraih 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu dan hingga Minggu (5/9) siang berada di posisi ke-43.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait