Dilaporkan Ibundanya ke Polda, Frederika Alexis Cull Ungkap Kejadian yang Sebeneranya

Supriyanto | 22 November 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh ibudanya sendiri, Yulia Peers. Frederica dituding melakukan penggelapan atau penghilangan asal usul seseorang karena mengaku sebagai keturunan Keraton Sumedang, Jawa Barat. Laporan Yulia Peers diterima dengan nomor STTLP/B/5564/XI/2021/SPKT/PoldaMetroJaya.

Soal tudingan menghilangkan asal-usul, Frederika Cull pun buka suara. Wanita berusia 22 tahun itu secara tegas membantah semua tuduhan yang dikatakan oleh ibunya.

"Berita saat ini sangat disayangkan karena dipenuhi cerita tentang saya oleh ibu saya yang saya hormati dan yang saya nilai cerita nya tidak pas dengan keadaan yang sebenarnya," ujar Frederika Cull dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (22/11).

Frederika malah menuding balik justru ibundanya, Yulia Peers lah yang memaksa  namanya ke silsilah keluarga keraton Sumedang, dengan meminta bantuan Nonky.

"Ini semua bermula dari ide Ibu saya yang meminta kepada saudari Nonky (pihak keluarga Keraton ) untuk memasukkan nama saya kedalam keluarga Keraton," kata Frederika Alexis Cull.

Dalam keterangan resmi, Frederika Cull mengaku awalnya tidak ingin buka suafa lantaran dianggap masalah internal keluarga. Namun ia merasa perlu bersuara karena semakin simpang-siur dan merugikan pihak lain.

"Dan dengan sangat terpaksa saya jelaskan secara singkat dan saya tahu, serta diharapkan dapat menghentikan semua asumsi yang tidak jelas dan tidak tepat keadaannya seperti sekarang ini," beber Frederika Cull.

Frederika Cull mengatakan, posisinya saat ini sedang ada di Bali untuk sebuah pekerjaan. Sayangnya, apa yang dilakukan oleh sang ibu justru membuat keadaannya semakin sulit. Maka ia harus meluruskan hal ini.

"Saya harus speak up, karena akibat cerita ibu saya di media, membuat keadaan saya sedikit sulit. Dengan sedih dan terpaksa saya berusaha untuk dapat menyelesaikannya dengan baik, dan diharapkan keadaan tidak semakin rumit dan tidak merugikan pihak-pihak lain yang tidak bersalah," terang Frederika.

"Sekali lagi saya memberitahukan bahwa saya tidak ke mana-mana seperti yang diberitakan, saya ada di Bali untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Baik chat ataupun sosial media saya berjalan seperti biasa," kata Frederika Alexis Cull.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait