Melahirkan Anak Pertama, Acha Sinaga Merasa Seperti Hidup dan Mati

PPF | 11 Maret 2020 | 17:00 WIB

Acha Sinaga menumpahkan perasaannya saat melahirkan anak pertamanya di Australia. Ia mengatakan saat melahirkan anak pertama itu seperti hidup dan mati.

"Perjuangan seorang ibu ketika melahirkan ternyata bener-bener hidup dan mati yah... aku mulai kontraksi dari Senin malam, lalu ke rumah sakit Selasa (10/3) pagi baru bukaan 3 padahal sakitnya udah ngga tertahankan  perkiraan bidan aku lahiran masih 7 jam lagi jadi aku disuruh jalan-jalan dulu," bukanya dalam Instagram miliknya.

Acha Sinaga juga menuliskan sempat mengalami perdarahan saat keluar dari rumah sakit.

"Belum sempet keluar rumahsakit tiba-tiba aku pendarahan, bidan dan dokter langsung memonitor jantungnya Lucas. beberapa jam sesudahnya sampai bukaan 7 pendarahan ngga berhenti, akhirnya dokter bilang kita siap-siap ke operating theatre yah untuk emergency C-section," sambungnya lagi.



Meski begitu, Acha mengatakan hanya bisa berpasrah dengan Tuhan yang menciptakannya. Ia yakin kala itu pasti ada mukjizat yang datang.

"Tapi kalau jantungnya Lucas tetap happy ngga menurun kita terus lanjutin vaginal birth ini.. walaupun sedih aku pasrah. Tuhan tahu yg terbaik. saat gelombang cinta datang aku cuma bisa teriak “Tuhaan tolong aku”  karena jujur rasanya beneran kaya mau dijemput maut huhu. tapi Tuhan dengar seruanku, setelah itu cepet banget sampai bukaan 10 Lucas masih kuat jantungnya stabil. akhirnya setelah pushing 30 menit aku bisa melahirkan Lucas yang ternyata lehernya kelilit umbilical cord (tali pusar) sekali dengan berat 3,85 kilogram melalui vaginal birth. dan beneran ketika Lucas ditaruh di dadaku semua sakit langsung hilang. sungguh Tuhan Maha Ajaib," tutunya.

Penuturan Acha itu pun langsung mendapatkan komen dari sahabat-sahabat Acha.

"Dearrr Achaa, sampai menangis baca captionnya. Karenaaa tahu banget bagaimana rasa sakit, berjuang hidup dan mati sampai semua sakit hilang liat baby di pelukaaan. Selamaat dataang ke dunia baby lucas. Dan mom acha selalu semangat, welcome to motherhood, sehat2 semua yah," komen Vicky Shu.

"Achaaaa.. selamat yaaaa," lanjut Jessica Mila.

(ppf)

 

Penulis : PPF
Editor: PPF
Berita Terkait